Berita Bola Dunia - Kagawa Legowo Ditempatkan Sebagai Gelandang Jangkar

0 komentar
Berita Bola Dunia - Kagawa Legowo Ditempatkan Sebagai Gelandang Jangkar - Salah satu pemain gelandang klub Manchester United, yakni Shinji Kagawa mengakui bahwa dirinya mencoba untuk pasrah terkait eksperimen posisi yang telah dilakukan oleh pelatih Louis van Gaal kepada dirinya. Mantan pemain klub Borussia Dortmund tersebut mengaku saat ini dirinya siap untuk memberikan yang terbaik saat dirinya diturunkan sebagai seorang pemain gelandang bertahan.

Posisi tersebut merupakan sesuatu yang baru untuk seorang Shinji Kagawa, mengingat bahwa sepanjang karier profesionalnya selama ini, dirinya menempatkan diri sebagai pemain gelandang serang, second striker atau pemain sayap dan selama berada di Borussia Dortmund dan juga Manchester United, sekarang merupakan kali pertama seorang Shinji Kagawa menempati posisi sebagai gelandang jangkar.

“Sudah 7 atau 9 tahun berlalu setelah terakhir kali saya bermain di posisi sebagai pemain gelandang bertahan, akan tetapi hal yang paling penting ialah saya akan mencoba untuk memberikan yang terbaik di posisi manapun saya bermain,” ungkap Kagawa seperti yang dilansir dari halaman resmi situs klub Manchester United.

“Saya harus mampu tampil memuaskan, dimanapun saya diminta untuk bisa bermain,” ungkap Shinji Kagawa.
 
Dirinya sendiri bukanlah menjadi satu – satunya nama pemain yang menjadi korban dari eksperimen posisi oleh Louis van Gaal, sejumlah nama – nama lain seperti Ashley Young dan juga Wilfried Zaha juga pernah mengalami nasib yang serupa, dimana Ashley Young pernah di posisikan sebagai pemain bek sayap, sedangkan Zaha diproyeksikan sebagai seorang striker selama mengikuti tur pramusim ke Amerika Serikat.
 
Musim 2013 – 2014 lalu memang bisa dikatakan menjadi musim terburuk untuk Shinji Kagawa, mengingat dirinya lebih sering berada di bangku cadangan klub Manchester United dibandingkan mendapatkan tempat di skuat utama klub tersebut. 

Hal itu membuatnya dikabarkan akan segera meninggalkan klub Manchester United, Jurgen Klopp yang merupakan mantan pelatihnya ketika berada di klub Borussia Dortmund juga pernah menyebutkan bahwa dirinya bersedia untuk menampung Kagawa kembali ke Jerman seandaninya Manchester United tidak kunjung memainkannya di skuat utama. 

Hal tersebut diawali dengan keputusan pelatih Manchester United saat itu, David Moyes yang memutuskan untuk mendatangkan Marouane Fellaini dari Everton pada awal musim. Hal itu membuat jam terbang dari Kagawa semakin minim, begitu juga dengan bursa transfer musim dingin, disaat Felaini tengah mengalami cendera, David Moyes kembali mendatangkan figur gelandang baru, yakni Juan Mata dari klub Chelsea yang membuat jam terbang dari Kagawa semakin terbatas. 

Kini bersama dengan Louis van Gaal, dirinya memang mendapatkan jam terbang bermain lainnya, dan untuk itu dirinya juga rela ditempatkan di posisi lain dari posisi aslinya yang merupakan seorang pemain gelandang serang.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Berita Bola Dunia - Kagawa Legowo Ditempatkan Sebagai Gelandang Jangkar
Ditulis oleh Unknown
Rating Blog 4.5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://slowlily.blogspot.com/2014/09/berita-bola-dunia-kagawa-legowo-ditempatkan-sebagai-gelandang-jangkar.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.